[BREAK THE CASE] EVIL

samdiey-evil_posterby_vtaehy

Story by SamDiey

Awesome Poster by vtaehy | Indo Fanfictions Arts

Cast : Mirae ‘OC’| Junhoe ‘iKON’

Length: Ficlet

Genre : Riddle | Mystery | Surrealism

Rating : General

Disclaimer : Warning!! Cerita absurb dan pasaran. Cast yang terhinakan. Hipertensi karna pingin bunuh author. but at last Happy reading!!

‘Kau tahu kapan seseorang menjadi jahat?
Saat ia percaya ada orang lain yang lebih jahat daripadanya’

E V I L

Sebuah pesta tahun baru bukankah harusnya dirayakan dengan riang gembira? Tapi kenapa aku berakhir menghabiskan pesta tahun baru dalam kesunyian. Mungkin harusnya memang sejak dulu aku mengikuti nasihat kakak agar tidak bermain dengan anak-anak ini.

Iya. Mereka benar-benar pengkhianat, sama sekali bukan teman yang baik. Membiarkanku membersihkan villa dalam keadaan kacau sendirian disaat mereka asyik terlelap. Benar-benar menyusahkan dan tidak adil.

“Mirae,..”

Aku menoleh saat namaku dipanggil. Dan aku juga harus menyesuaikan pandanganku agar bisa menatap wajahnya. Seorang laki-laki yang berwajah tampan dan ia tersenyum padaku.

“Junhoe?”

“Apa sih yang kau lakukan?”

Junhoe berusaha memegang tanganku erat.Tak tega, aku pun mengikutinya. Aku bisa melihatnya menatapku resah. Kedua tangannya memeluk sebuah guci yang familiar untukku. Junhoe langsung meletakkan guci itu ke meja terdekat,dengan teramat hati-hati.

“Aku hanya ingin beres-beres. Tidak apa, dari dulu aku sering melakukannya untuk teman-teman…”

“Mirae.. kau bisa istirahat sekarang. Biar aku yang membereskan semuanya,”

Pada akhirnya aku hanya bisa mengalah. Junhoe memulai dengan membersihkan sarang laba-laba yang terbentuk di tiap sudut rumah. Bukti nyata keterpencilan villa ini dari dunia sejak 12 purnama terakhir. Dan aku hanya bisa menemani Junhoe dengan berada dibelakangnya.

“Hah.. penampilanku benar-benar kacau. Bagaimana jika kita kedatangan tamu nanti…”

Untuk beberapa saat, Junhoe mengalami princeholic. Ia asyik berkaca dan mengagumi pantulan dirinya. Kurasa dia merapikan penampilannya yang terlihat berantakan dan penuh peluh.

Ia masih sibuk menggumam tentang Lalice yang melanggar peraturan permainan dan Jisoo yang seenaknya menggunakan telepon rumah. Merutuki tagihan telepon villa kami yang bisa naik begitu saja. Dan kurasa aku mendengar beberapa kata yang tidak terlalu sopan didengar.

Yah… ia benar-benar Goo Junhoe.

“Junhoe, bagaimana rasanya memiliki mata yang baik?” Sunyi menggelayuti kami untuk sesaat. Lalu Ia terkekeh. Kuulangi lagi pertanyaanku barusan.

“Sebagai gadis yang terlahir dengan mata kelelawar aku tanya, bagaimana rasanya memiliki mata yang baik?”

Junhoe melewatiku begitu saja. Ia berjalan menuju kelantai dua, kurasa ia benar-benar tak ingin menjawabku. Ia berdiri didepan pintu kaca yang menghubungkan kami dengan balkon. Gaun tidurku berkibar akibat tiupan angin dari celah-celah kaca.

Matanya mungkin bisa menangkap keteganganku saat mengingat permainan kala itu kini. Dengan sigap ia menutupi pintu kaca itu dengan gordyn putih. Aku bisa berhembus dengan lega. Junhoe menatapku lekat-lekat membuatku bingung harus berbuat apa.

“Sebagai pria yang terlahir dengan mata yang sangat baik kukatakan aku iri padamu, Rae…”

“Maaf. Aku selalu merepotkanmu Jun. Karna aku kau… kau harus…”

“Sssts, makanya kau harus gantikan aku menjaga rumah ini sampai aku kembali. Oke?”

Junhoe tersenyum dengan lembut. Aku bisa mendeskripsikan siapa itu Goo Junhoe saat ini. Ia seorang yang baik hati, selalu memaafkan dan memiliki banyak kasih sayang. Aku beruntung bisa berbagi marga dengannya. Junhoe mengangkat daguku. Membuatku menatapnya.

“Dan juga, aku sama sekali tidak sama dengan mereka. Kau harus tau itu Mirae…”

“Junhoe, kau akan baik-baik saja kan?”

“Tentu saja, aku akan punya banyak teman sekamar. Jangan khawatirkan aku Dik,”

Junhoe berjalan turun ke lantai satu. Mungkin ingin menyambut tamu yang diundang Jisoo. Bisa kudengar riuh dari tamu-tamu itu. Tidak sabaran sekali mereka, Junhoe masih menyempatkan untuk menatapku sesaat sebelum menuju mobil jemputannya.

Dan tamu-tamu itu mulai merongrong masuk begitu saja. Untung saja kami sudah sempat membersihkan rumah. Junhoe dulu pernah bilang aku harus menyambut tamu dengan baik.

Baiklah, akan kulakukan Kakak.

fin.

            Oke, izinkan aku bertanya satu hal. Apakah ini sudah termasuk ‘riddle’? Jujur, baru pertama kali buat ff riddle. Happy New Year!! Untuk semua admin dan author IFI, freelancer dan readers IFI, tak lupa abang-abang iKON tercinta yang selalu menginspirasi. Semoga debutnya nggak ngatrol n make it big hit.

Dan yeah!! Common beb Break The Case!

39 pemikiran pada “[BREAK THE CASE] EVIL

  1. Sam sam sam sam …….
    Aku tahu!!!! Kata kuncinya ‘kedua guci yg dipegang Junhoe’ oh my god kalo misalkan analisis aku bener kamu nih buat ff sadis yaaaaah.

    Jisoo dan Lalice itu udah dikremasi kan dan abunya dimasukin ke guci terus Junhoe juga bilang dia baik2 aja di kamar karena banyak teman khaaaan…. anjir itu sadis bingit berarti T_T etapi cocok kok kalo Junhoe yg jadi castnya wkwk

    Daan….bagian akhir aku gak habis sesak napas deh. Jadi adeknya bakal ngikutin jejak Junhoe yah. Uh, aku suka sama ffnya sam wkwk

    Suka

  2. WAWAW HAII Kak pin, yap ff ini emang sadis kalo aku bilang. Analisis kakak juga udah bener tapi masih belum tepat, ayoo dicari lagi case yg sebenernya
    hhe thanks for rwview ya akak, semangat buat UAS nya juga. FIGHTING!! 🙂

    Suka

  3. Duh sam ini aduhhhh
    sepemikiran sih sama kak Vin, tapi aku punya pemikiran lain tentang ini.
    Aku tebak ya,
    Hm.. jadi si Mirae ini sama June bukan manusia, ya?
    apa June manusia trus Mirae bukan, atau sebaliknya.
    soal mereka bicarain penglihatan, kan Mirae bilang dia mata kelalawar, nocturnal dong?

    ‘Matanya mungkin bisa menangkap keteganganku saat mengingat permainan kala itu kini.’
    permainan? mereka main trus terjadi sesuatu sama Mirae mungkin, atau permainan yg sebelumnya mereka lakuin bareng Lalice sama Jisoo …….!!!

    balik lagi ke guci yg June pegang, mungkin gak sih dia ngumpulin abu kremasi buat Mirae?
    jadi si Mirae ini sesosok yg jaga villa selama June gak ada, June balik setahun sekali buat nyari ‘sesuatu’ untuk Mirae soalnya kamu sebutin villa mereka terakhir kali dipake 12 purnama lalu, ya gak?

    sebenernya banyak banget yg kompleks di sini, and well kalo aku sebutin satu satu ini komen nanti sepanjang jalan anyer-panarukan XD
    tapi ini aja sih yg menurutku punya alasan kuat buat dijadiin jawaban/?

    ya sekian hipotesis abal ini ya maklum otak aku cetek XD

    Suka

    • Rika oh Rika!!! Kamu mau hadiah apa? 100 buat kamu!!!
      Maksudnya mata kelelawar itu penglihatan Mirae buruk, mendekati buta malah.. kaya kelelawar. Dan kamu bener soal Mirae bukan manusia, dia hantu tapi Junhoe bisa lihat dia karena Junhoe punya six-sense.
      Selengkapnya ada disini nih, 🙂 http://pastebin.com/Bdme2W5h

      Suka

      • Sam oh Sam!! aku mau Kanda Hanbeen aja bungkus bawa ke rumah XD
        Ih kamu mah ah makan apaan sih, hah? bisa bikin yang macam gini kompleksnya astagaaaa ngeliat fic aku sendiri berasa abal banget tau gak XD

        kan bener, soalnya gimana gitu ya perasaan dari awal udah gak enak soal si Mirae, aku yakin kamu gak sanggup nistain babang June kalo seandainya dia yg jadi jurig, so pasti Mirae bukan manusia 😀
        oalah jadi maksudnya dia rada kekurangan gitu ya dalam penglihatan makanya disebut mata kelalawar… iya iya aku paham, aku kira dia nocturnal, kan biasanya setan keluyurannya malem 😀

        ih atuh si Sam, jawaban lengkapnya jangan di kasih dulu, nanti yg lain pada tau trus gak seru lagi! XD

        aaaa nice banget lah Sam, serius aku jatuh cinta sama June, eh sama fic ini deng XD yg lain aku tunggu!!!

        Suka

  4. Sam Sam Sam Dong -_- Son Sam Dong
    mau ikutan nebak dong
    lagian juga uda baca komenan yg lain jadi mulai dirangkum, rangkuman siska yang paling bener ;-; ketinggalan ah
    tapi sih yang paling cepet muncul itu si Mirae emang uda meninggal, karena ga mungkin dia jaga terus villa sepanjang tahun tanpa temen.
    Mirae meninggal di villa jadi dia cuma berkutat di villa
    soal dua guci itu, ya itu guci abu kremasi Lalice (bias dijadiin korban Sam ;-; ) sama Jisoo?

    Ia masih sibuk menggumam tentang Lalice yang melanggar peraturan permainan dan Jisoo yang seenaknya menggunakan telepon rumah.

    Nah Junhoe ngelakuin kejahatan sama mereka berdua krna uda bikin june kesel, dan abu mereka diambil buat nemenin Mirae di villa

    sebenrnya masih banyak analisa yg lain tp ini, rumah mau kemasukan air hujan :/ bye!

    Suka

  5. ah, ini mah judulnya aku yang telat baca. author-nim udah ngasih jawaban huhuhu #plak
    dari awal ngira kalo mirae itu udah mati sih. tapi setelah aku baca jawabannya…. wow. riddle nya keren! (y)

    Suka

    • Halo gy!! gy gy gy gy baby baby #plak
      hihi nggak juga koq, judulnya aku yang kecepetan ngasih jawaban,
      eciee, masa? 🙂 *melayang* padahal baru pertama kali bikin riddle hhe stay tune buat riddle” baru di IFI yap ^^ sering-sering aja maen kesini hhe

      Suka

  6. HAI SAM! ^^
    Aku balik lagi yes?

    Aku udh baca jawaban kamu dan aku langsung kepikiran film ‘Death Bell 2’ yang si ‘kakak’ ngebunuh temen” adiknya gara” adiknya di bully, apa itu terinspirasi dari itu?
    jika bener ini keren ihh, aku sukak banget ff ini! ^^

    Suka

  7. pertama kali baca, yg kepikir cmn ini:
    1. Mirae kemungkinan besar hantu.
    2. Mirae buta (Ada clue mata kelelawar).
    3. Junhoe punya Indra ke6 karna dia ngomong tamu”, aku kira tamunya hantu xD

    yah, cmn segitu yg kubisa prediksi -____-

    Suka

  8. Yaaah si Rika udah duluan ‘break the case’ masa x) Aku udah baca komen dia, termasuk jawaban yang kamu kasih secara rinci di pastebin itu. /hee/

    Awalnya aku ngira, dua2nya ini bukan manusia yang cari korban dari tamu2 yang dateng ke villa /?/ Duh, otak aku cetek Sam berhadapan sama riddle kamu XD

    Oh ya itu posternya asdfghjkl keren banget ><

    Suka

Tinggalkan komentar