[IFI Freelance] At the End Is …. (Oneshot)

Title: At the End Is

Author: Tashapatty

Oneshot

Slice of Life

All Ages

Donghyuk – Jaekyung -Jaehyun

Donghyuk dengan senang memperhatikan Jaekyung yang saat ini sedang bersandar di bahunya. Tanpa tau, apa yang sedang Jaekyung pikirkan atau lebih tepatnya siapa yang sedang Jaekyung impikan.

-flashback-

-Donghyuk pov-

Cinta….

Sesuatu yang tak terduga dan tak tau kapan akan terjadi

Cinta juga kekuatan yang dapat memisahkan semua orang

Seperti orang yang putus cinta

Cinta datang padaku di saat yang tak terduga

Cinta juga tidak memaksakan dengan siapa kita jatuh cinta

Cinta dapat dimulai pada pandangan pertama

Pertamakali melihatnya,

Ya dia 7hearts Jaekyung yang dengan santai melengang melewatiku di acara m.countdown

Jaekyung dengan santai lalu berbicara dengan Junhoe, salah satu member yang paling dekat denganku di IKON.

Jaekyung memang adalah teman Junhoe sejak mereka menyanyikan lagu Goodbye Summer yang merupakan remake dari lagu berjudul sama yang dinyanyikan oleh f(x) dan D.O sunbaenim.

Hatiku berdegup kencang dan saat itu aku tak bisa melepaskan pandanganku dari Jaekyung.

Jaekyung memang mempesona sudah banyak lelaki sesama idola K-pop yang ingin menjadi pujaan hatinya.

Mulai dari Zelo sunbaenim hingga NCT U’S Jaehyun yang satu menejemen dengannya.

Jaekyung merupakan tipe gadis yang jadi tipe ideal hampir semua orang.

“Jae-ah kenalkan ini temanku Donghyuk”kata Junhoe yang menyuruhku untuk menerima jabat tangan Jaekyung dengan malu-malu.

“Annyeong, Park Jaekyung imida” katanya. Jantungku malah berulah lagi dan terus berdegup makin kencang saat harus menerima jabat tangan dari cewek yang baru saja kutaksir pada pandangan pertama.

“K-K-K-Kim Donghyuk imida”

“Namamu sama seperti nama dongsaengku di SM” kata Jaekyung dengan ramah.

Degup jantungku yang tak menentu diselamatkan oleh Hanbin hyung yang menyuruhku untuk pergi ke belakang panggung dan latihan.

Suara Jaekyung yang sedang mengangkat telepon juga mengembalikanku ke bumi.

“Deh Jaehyun-ah”

Jung Jaehyun, yang jadi lubang hitam terbesar. Ia dan Jaekyung bersahabat layaknya teman biasa.

Walaupun ia sering mengaku bahwa ia sangat menyukai Jaekyung dan ingin berusaha untuk menjadi pacarnya. Yang menurutku takkan mungkin ia kan sudah jadi pacar kedua Hayi noona selain Hanbin hyung.

Hanbin hyung lalu menyuruh kami ke belakang panggung dan siap-siap untuk tampil.

“Junhoe-ah Donghyuk-ah aku duluan yah ada scheadjule lain annyeong gieseyo” kata Jaekyung setelah menurunkan ponselnya.

“Ok, annyeong fighting” kata Junhoe.

Junhoe juga salah satu member yang menurutku saingan terberatku dalam menaklukan hati Jaekyung. Junhoe sangat menyukai Hanna noona yang menurutku itu bagus. Junhoe memang sudah mempunyai pacar tapi itu tak mengubur keinginannya untuk mendapatkan Jaekyung.

Bayangkan saja, Jaekyung adalah seorang visual dari SM dan didaulat sebagai member paling kaya di grupnya. Mungkin orangtua Jaekyung sudah berusaha untuk menjodohkan Jaekyung dengan seorang pria kaya yang memenuhi kriteria sebagai pendamping pria untuk Jaekyung. ]

Aku………………. Yah rasanya tidak mungkinlah tapi aku tidak boleh mati sebelum perang kan? Aku harus mendapatkan Jaekyung apapun caranya.

-Jaekyung pov-

Annyeong,

Aku sangat menyukai Jaehyun, tatapannya, perasaanya dan kebaikan hatinya membuatku sangat menyukainya.

Jaehyun juga mengakui bahwa ia sangat menyukaiku dan memperbolehkanku mempunyai pacar lain.

Oh iya, aku belum cerita bagaimana aku dan Jaehyun menjadi pacar. Waktu itu, Jaehyun mengungkapkan perasaanya di belakang gedung sm. Jaehyun sangat baik, ganteng dan berasal dari keluarga kaya sama denganku. Jaehyun bilang, kami akan menjalin hubungan tanpa seorangpun tahu. Hanya aku dan dia.

Sejauh ini, aku bisa merahasiakan rahasia ini saat SMTOWN berlangsung dari semua memberku,

Memang susah sih, kami sudah ketahuan jalan berdua sebelum smtown. Kami mengelak dengan berkata bahwa Jaehyun ingin membelikan sesuatu kepada Hayi unnie dan aku yang tahu apa yang hayi unnie mau.

Kami hanya teman dekat itu yang selalu kami utarakan saat kami ketahuan berduaan. Kami memanng begitu, menjalani hubungan rahasia yang benar-benar taka da yang tau. Bahkan oppadeulku tidak tau. Aku punya dua kakak laki-laki.

Junhoe menghampirku di backstage m.countdown. Ia memperkenalkanku dengan Donghyuk.

Donghyuk lumayan menarik, wajah imut dan abs yang tertata rapi serta suaranya yang menarik hati.

Baiklah aku sudah memutuskan bahwa Donghyuk akan jadi kandidat pacar resmiku.

“Unnie”

“Jae-ah kau baru datang?”

“Ah, iya tadi baru bertemu dengan Junhoe yang mengenalkanku dengan Donghyuk”

“Donghyuk?? IKON Donghyuk??”tanya Yeonhee unnie.

“Iya,”

“Wah gimana dia katanya naksir sama kamu di broadcast.”

“Lumayanlah”

“Baguslah, setidaknya kamu tidak akan sendirian mulai saat ini”

Kim Donghyuk

Aku akan mengingat nama itu

-Donghyuk pov-

“Junhoe-ya kau punya nomer Jaekyung tidak? kalau punya boleh kuminta?”tanyaku pada Junhoe dengan berani.

“Wah sepertinya ada yang jatuh cinta pada pandangan pertama nih”kata-kata Junhoe itu langsung dengan cepat membuat semua member memandangku.

“Baiklah ini”kata Junhoe sambil memperlihatkan nomer Jaekyung di handphonenya dan aku langsung mengetik nomer Jaekyung di ponselku.

Malamnya, tanpa basa-basi aku langsung mengeluarkan jurusku dengan chat dengan Jaekyung.

A: aku

J: Jaekyung

A: Annyeong

J: Annyeong

A: Kau di mana sekarang?

J: Di dorm baru selesai makan malam kamu?

A; Di studio, menunggu Hanbin hyung menyelesaikan lagu barunya

J: Jinjja, sudah makan belum makan dulu gih!

A: Baiklah aku makan sekarang

Chatpun berakhir sementara aku mengajak Bobby hyung untuk membeli makanan di daerah gedung YG.

“Hyung, aku lapar”

“Baiklah ayo beli makanan di sevel dekat gedung YG”

“Baiklah Hyung”

“Oh, ajak member lain juga, Hanbin akan di sini sampai lagunya selesai”

“Hanbin sangat beresiko jika berpacaran dengan visualnya SM yang lebih sering berada di luar studio” kata Yunhyeong hyung.

Kami akhirnya menuruni lantai studio dan bergegas ke sevel untuk makan ramyeon. Aku dengan santai makan ramyeon sambil mengobrol dengan memberku.

“Hyung, aku baru tau kalau hyung punya kekasih” kata Chanwoo si maknae.

“Tidak, aku tidak punya kekasih”jawabku.

“Tadi sepertinya aku melihat hyung sedang memakai fitur chat”kata chanwoo.

“Tepatnya belum bukan tidak”kata Junhoe.

“Jinjja(serius)?? Sejak kapan”tanya Bobby hyung yang mulai sibuk dengan kehidupan cintanya.

“Sejak hari ini hyung hari ini kan aku baru mengenalkan Donghyuk dengan Jaekyung”kata Junhoe bangga.

“Jaekyung? 7hearts Jaekyung?” tanya Bobby hyung.

“Iya hyung”

Selesai makan aku segera melanjutkan chat dengan Jaekyung.

A: kau harusnya tidur sekarang

J: Kau juga, hanbin oppa pasti sangat sibuk kau balik saja ke dorm dulu

A: baiklah kau tau tidak kenapa bintang malam ini sangat terang?

J: kenapa?

A; karena aku menghabiskan waktu melihatnya dengan membalas chatmu goodnight;p

J:Kamu sangat romantis yah ternyata! Baiklah aku akan tidur karena aku ada scheadjule pagi besok

A; Baiklah selamat tidur princess

J: Princess?

A: Semua membermu memanggilmu princess kan baiklah kau harus tidur sekarang mimpi tentangku ok?

J: Kau yakin baiklah aku tidur sekarang

Dan chat dengan Jaekyung berakhir di sini aku dengan senyuman senang kembali ke dorm dan tidur.

-Jaehyun pov-

Hari ini, latihan bersama NCT berjalan dengan baik. Aku segera mengambil handphone dan menelepon kekasih gelapku, Jaekyung. Jaekyung bercerita bahwa ia sempat berbalasan chat dengan IKON’S Kim Donghyuk yang baru dikenalnya hari ini. Aku hanya menanggapi bagus karena kalau Jaekyung sudah punya pacar nanti, hubungan kita akan lebih rahasia karena Jaekyung bisa saja sibuk dengan pacarnya.

Tapi fakta yang menyakitkan itu berusaha kutelan dalam-dalam karena dalam hatiku, aku sakit.

Sulit membayangkan bahwa Jaekyung akan mempunyai pasangan lain dan akan lebih sering bersama pasangannya itu.

Tapi aku tahu, aku sudah berjalan jauh di depan Kim Donghyuk yang baru mengebetnya hari ini. Statusku sekarang adalah pacar Jaekyung walaupun tak ada yang tau kebenarannya.

Donghyuk hanya nama Jaehyun-ah status pacar hanya status yang semua orang tau. Jaekyung tidak mungkin mengkhianatiku.

Aku percaya walaupun Donghyuk berhasil menaklukkan hati Jaekyung, itu hanya status bukan serius.

Walaupun dalam hati kecilku yang lain aku takut kalau aku harus melihat Jaekyung mulai jatuh cinta pada Donghyuk.

-Jaekyung pov-

Setelah berbalasan chat dengan Donghyuk tadi malam, aku merasa sangat senang.

Donghyuk cowok baik yang punya manner yang bagus.

Tapi sayangnya, ia belum mengajakku kencan.

Aku kembali terbayang dengan hubungan gelapku dengan Jaehyun.Jaehyun memang sudah tau kalau aku membalas chat dengan Donghyuk aku tau, mungkin hatinya sedang teriris sekarang.

Jaehyun-ah maafkan aku yah kau kan juga sudah menjalin hubungan resmi dengan hayi unnie yang semua orang tau sekarang biarkan aku menjalin hubungan resmi dengan Donghyuk agar hubungan kita bisa lebih rahasia.

Donghyuk sangat berpotensi jadi kekasih resmiku poin plusnya mungkin dia akan melepaskanku dari ejekan memberku yang menyuruhku mencari pacar secepatnya karena menurut mereka aku masih sendiri.

Tapi mereka tidak tahu

Tidak tahu bahwa aku sudah punya kau yang aku tak tau sampai kapan harus merahasiakan hubungan ini dari semua memberku yang sangat ingin aku bersama dengan Donghyuk.

Jestina unnie (kakak perempuan dari adik perempuan)menjemputku di kampus setelah jam kuliah selesai.

Unnie mengajakku ke gedung YG untuk bertemu dengan kekasihnya dan mempertemukanku dengan calon pacarku.

Mungkin menjalin hubungan dengan Donghyuk lebih baik daripada membiarkan tempat itu kosong sampai Jaehyun putus dengan Hayi unnie.

Di gedung YG, aku bertemu dengan Yunhyeong oppa yang mengajakku ke ruang latihan IKON.

“Jae-ah” kata Donghyuk menyambutku dengan senang. Aku memaksimalkan wajah manis dan ageyeo sehingga Donghyuk mulai berpikir bahwa aku menyukainya.

“Jae-ah bagaimana kalau kita mulai kencan”kata Donghyuk tiba-tiba.

Kami baru bertemu kemarin dan ia sudah minta kencan?? Menurutku ini terlalu cepat. Tapi aku harus menerimanya karena Jestina unnie yang juga mendengarnya di sekitar ruang latihan IKON mengisyaratkan kepadaku untuk menerima ajakan Donghyuk.

“Arasseo Donghyuk-ah kapan kau ada waktu?” tanyaku dengan ageyeo yang lancar.

“Besok bagaimana kau kan visual, kau pasti sangat sibuk”

“Hari liburku hanya hari ini saja! Dan masih terlalu pagi buat kencan”jawabku.

“Baiklah ayo kita kencan di sekitar gedung YG” ajak Donghyuk yang langsung meraih tanganku dan menggandengku keluar dari gedung YG.

“Aku takut ada yang curiga terhadap kita” jawabku.

“Kau tenang saja, kau bisa bilang sedang mencari hadiah denganku untuk temanmu yang akan berulang tahun minggu depan”

Alasan yang kompleks namun masuk akal aku memutuskan untuk percaya dengan Donghyuk dan menuruti intuisinya membiarkannya membawaku keluar dari gedung YG.

-Donghyuk pov-

Aku senang sekali, akhirnya hari ini Jaekyung mau kencan denganku.

Walaupun lokasinya di sekitar gedung YG, tapi aku tetap senang dan ketika Jaekyung menanyakan alasannya, aku bilang kita bisa berdalih dengan berbagai macam alasan. Lagian kan, baru pertama kali kita kencan.

Kami pergi ke convenience store terdekat dan membeli berbagai snack lalu ke butik terdekat di mana aku memilihkan baju untuk Jaekyung.

Jaekyung yang cantik menurutku bisa muat di baju berbagai macam model. Wajar kalau ia akan sering muncul di acara-acara tv atau bahkan fashion show sampai barang yang ia kenakan selalu laku keras.

Setelah shopping, kami memutuskan pergi ke YG rooftop dan memakan snack-snack yang baru kami beli. Tentu saja sebagai pria, aku membelikan Jaekyung apapun yang ia mau. Kami mengobrol banya hal. Dari situ kami mulai kenal akan satu dengan yang lain.

Jaekyung bisa membuatku tertawa juga walaupun imagenya sebagai ice princess, membuatku sangat senang akan semuanya. Ia lumayan dingin namun setelah orang mengenalnya, dia orang yang setiakawan dan baik. Jaekyung menurutku juga adalah gadis yang setia. Ia pasti sangat bagus dijadikan pacar.

Banyak poin plus yang aku dapat dari Jaekyung sehingga menurutku ia pantas bersanding denganku sebagai pacar. Jaekyung juga sangat pintar dan mempunyai wawasan yang luas baik tentang musik dan film.

Jaekyung gadis yang menyenangkan buatku. Ia mulai berusaha terbuka padaku kecuali satu hal yang ia rahasiakan dariku bahkan dari semua membernya.

Aku berusaha menyelesaikan dan dalam hatiku aku bertanya-tanya mengapa Jaekyung merahasiakan suatu hal. Sebagai member yang baik, pasti harus menceritakan semua kisah hidup kepada teman yang lain.

Aku penasaran apa rahasia itu. Rahasia yang mungkin membuat aku sakit hati. Mungkinkah Jaekyung sudah mempunyai kekasih? Atau  ia merahasiakan hubungan dengan kekasihnya yang jauh dari standar keluarga park?

Aku memutuskan untuk kembali ke ruang latihan dan berlatih untuk comeback bulan depan. Jadwalku akan sangat padat bulan depan makanya hari ini, aku habiskan dengan kencan dengan Jaekyung supaya dapat mengisi energiku untuk comeback bulan depan.

Jaekyung saat ini kuliah di jurusan bisnis seoul national university. Itu mengapa ia bisa datang pagi karena ternyata kuliahnya dimulai lebih cepat hari ini.

Aku membayangkan diriku sendiri. Pantaskah aku berada di samping Jaekyung? Bisakah aku terus berada di samping orang yang sangat ingin ku kencani?

Aku tidak melanjutkan sekolah dan memilih menjadi penyanyi. Sanggupkah Jaekyung nanti menerima aku apa adanya?? Sangupkah Jaekyung kelak meyakinkan keluarganya menerimaku sebagai seorang calon suami? Aku yakin Jaekyung pasti sangat berusaha untuk semua itu.

Aku melihat binar matanya yang berbeda saat melihatku pagi ini.

-Jaekyung pov-

Duh Kim Donghyuk mengapa kau membuat semuanya jadi sangat rumit huh?

Mengapa namamu terus menari-nari di kepalaku saat aku berusaha dengan keras menjaga kesetiaanku dengan Jaehyun.

Jaehyun-ah maaf kalau aku masih bingung dengan perasaanku sendiri.

Aku mencintaimu dan Donghyuk.

Aku harap hubunganku dengan Donghyuk nantinya dapat menyembunyikan hubungan kita dengan status sebagai kekasih Donghyuk yang gampang kupakai.

Donghyuk-ah

Tolong aku sepertinya aku mulai menyukaimu sejak kencan pertama kita.

-Jaehyun pov-

Aku mengecek handphoneku yang berisi sms dari Hayi noona yang rencanya akan menemuiku hari ini.

Sejenak aku memikirkan Jaekyung.

Apakah dia makan dengan baik? Apakah ada seseorang yang telah mencuri hatinya.

Aku memutuskan untuk menelepon Jaekyung. Tak lama setelah aku menekan tombol telepon, aku mendengar suara dering telepon di dekatku. Pasti itu Jaekyung, pikirku. Jaekyung tengah berduaan dengan cowok yang menurutku hanya Kim Donghyuk yang menyukai Jaekyung.

Jaekyung-ah ini Cuma status kan? Kau tidak benar-benar suka dengan Donghyuk kan?

“Eo Jaehyun-ah” kata Hayi noona.

Dan aku mulai memainkan peran sebagai pacar kedua hayi noona.

“Noona!” kataku senang dengan memaksimalkan sisi genteleman dan maskulinku.

“Ayo ke sini semua orang sudah tau bahwa kau kekasihku” kata Hayi noona yang mengajakku masuk ke dalam gedung YG yang mewah.

Di Gedung itu, aku bertemu dengan Jaekyung yang tengah berduaan dengan Donghyuk di cafeteria gedung YG. Kami saling menatap, memberikan sinyal untuk saling pergi ke arah yang berbeda agar tidak ketahuan.

“Donghyuk-ah kau harus menunjukkanku YG rooftop yang terkenal itu! Aku ingin melihat pemandangan baru selama aku masih berada di sini” ujar Jaekyung sambil bergelendot manja di lengan Donghyuk.

“Aku tau, ayo” tangan Donghyuk lalu menggandeng tangan Jaekyung dengan lembut dan membawanya pergi.

Benar, Jaekyung akan pergi ke cina dalam waktu sebulan. Sebenarnya, seluruh membernya juga akan pergi ke Cina tapi Jaekyung pergi dulu karena ada kontrak syuting drama yang menantinya sebulan lebih cepat dari keberangkatan yang seharusnya.

Jaekyung pov-

Donghyuk membawaku ke YG rooftop yang terkenal dan mewah itu. Gedung YG  pasti sangat berbeda dengan gedung SM itu yang aku pikirkan setelah memasuki gedung YG lagi hari ini.

Donghyuk memang belum menyatakan cintanya padaku tapi dari banyak hal aku tau.

Ia serius menjalin hubungan denganku yang pastinya lebih dari seorang teman biasa.

Donghyuk lelaki yang menyenangkan dan membuatku ramah itulah yang membuatku menerima ajakannya sepulang kuliah hari ini.

 Kami memutuskan untuk tetap berhubungan selama aku di cina nanti untuk drama yang mencapai lebih dari seratus episode.

Yah lumayan sedih sih untuk meninggalkan Donghyuk dan kisah kami yang baru dimulai

-Donghyuk pov-

Jaekyung memberi tahuku bahwa ia akan pergi ke cina sebulan lagi untuk syuting drama yang mencapai lebih dari seratus episode.

Dengan berat hati, tentu aku memperbolehkanya. Ini mimpi Jaekyung donghyuk-ah kau tidak boleh terlalu clingy.

Kau mau Jaekyung lebih memilih lawan mainnya di drama itu daripada kau?

Aku harus bisa, tapi tenang saja, kami akan terus berhubungan kok walaupun via video call.

Hanbin hyung memanggil kami semua dan menyuruh kami untuk berkumpul di YG lounge.

Sajangnim(bos kami) datang tidak lama setelah aku sampai di YG lounge bersama Yunhyeong hyung.

Sajangnim memberi tahu bahwa akan ada YG family concert di cina dan kami disuruh berlatih super keras agar kami dapat tampil dengan prima di hadapan penggemar kami.

Aku harap, begitu Jaekyung tau, ia akan langsung membeli tiket konser kami dan ikut menonton konser YG family. Lebih romantis lagi kalau ia mengacungkan banner bertuliskan namaku.

Duh aku mulai menghayal yang tidak-tidak nih!

“Donghyuk-ah bangun kau kenapa sih” kata Hanbin hyung  sial ternyata aku ketiduran! Mungkin karena kelewat senang akan bertemu Jaekyung lagi di cina.

“Donghyuk-ah ada Jaekyung di luar” kata Junhoe yang membuatku  melompat ke samping dan bertanya kepada Junhoe di mana Jaekyung.

“Yaampun, ternyata kau sangat menyukai Jaekyung yaa” kata Jinhwan hyung yang tertawa akan tingkahku.

“Biarkan saja hyung, namanya juga orang yang sedang jatuh cinta” timpal Yunhyeong hyung.

Winner datang tak lama setelah kejadian memalukan itu.

Sengyoon hyung membantuku berdiri karena tanpa sadar aku jatuh ke lantai karena harus menahan semua member yang menertawakanku termasuk Chanwoo. Yah seorang magnae (termuda)tidak punya kekuasaan seperti itu.

“Wah ada apa ini?” tanya Mino hyung dengan gampang.

 Sambil menahan tawa, Junhoe menjawab “Sepertinya ada yang bermimpi akan bertemu dengan Jaekyung di cina!”

“Chinjja?(beneran) memangnya Jaekyung akan ke cina juga?” tanya Jinwoo hyung.

“Tepatnya sebulan lagi hyung jadi kalau ada yang mengganguku saat ingin kencan dengan Jaekyung tolong bersabar karena aku akan menggunakan waktu sebulan ini sebagai pelampiasan kerinduan yang akan aku derita waktu Jaekyung meninggalkanku” jawabku lancar

-Jaehyun pov-

Aku bertemu dengan Jaekyung tak lama setelah ia diantar oleh van milik IKON tepat di depan gedung smtown.

“Kau kenapa?” tanya Jaekyung sambil berusaha mengambil tanganku yang ada di wajahku dengan pelan.

“Kau…………. Menyukai Donghyuk” kataku pelan.

Fakta yang menyakitkan ini harus kutelan dalam-dalam karena ini membuat hatiku sakit.

Beberapa hari ini, Jujur Jaekyung menghindariku tapi tetap ingin melanjutkan hubungannya denganku.

“Baiklah, aku akui aku menyukainya, tapi aku ingin tetap berjuang untuk hubungan kita” jawab Jaekyung.

Sialnya, Kai hyung datang tak lama setelah aku dan Jaekyung mengutarakan isi hati kami masing-masing dalam hubungan rahasia ini.

Semoga Kai hyung tidak mendengar apa yang barusan kami bicarakan.

-Jaekyung pov-

Aku tidak tau apa yang harus aku lakukan agar Jaehyun tetap bersamaku

Namun, aku tidak memungkiri bahwa aku dan Donghyuk sekarang ini sedang menjalin hubungan baru.

Aku mencintai Jaehyun tapi tetap tidak memungkiri perasaanku untuk Donghyuk.

Perasaan yang muncul tak lama setelah Donghyuk mengajakku kencan pertama.

Tanpa memperhatikan keberadaan Kai oppa aku langsung mengutarakan alasan sebenarnya mengapa aku memutuskan untuk ikut dengan Jaehyun setelah ia memintaku untuk bertemu di sela-sela jadwalku sebagai visual yang padat.

“Aku akan ke cina Jaehyun-ah tepatnya Guangzou ada syuting drama di sana dan aku akan di sana selama empat bulan tapi akan sering bolak-balik ke Beijing mengurus comeback grupku di beijing” kataku dengan berani.

“Baiklah, kalau ada kesempatan untuk pergi ke cina, aku akan mengambilnya dan memastikan diriku untuk mengunjungimu selama itu kau harus berjanji akan menjaga hubungan kita tetap rahasia”

Sayangnya, aku tidak memperhatikan bahwa pacar kai oppa, Krystal unnie berada tepat di belakang tembok tempat kami berbicara.

-Krystal pov-

Jadi kabar itu benar yaa?

Jaekyung secara rahasia berhubungan dengan Jaehyun and membuat donghyuk sebagai hubungan agar hubungan rahasiannya dengan Jaehyun tidak terkuak.

Jaekyung-ah tolong jujur dengan unnie

Kau mencintai Donghyuk kan?

Ataukah ini hanya sandiwara untuk menyembunyikan hubunganmu dengan Jaehyun

Kalau kau sangat susah untuk mencari orang yang bisa kau andalkan

Ada unnie yang setia untuk mendengarkan curhatmu bahkan lebih dari membermu sendiri.

Aku mengambil ponselku dan menekan kontak Jaekyung semoga anak itu tidak punya scheadjule apa-apa lagi malam ini aku ingin mengajaknya bicara dari hati ke hati.

-Donghyuk pov-

Aku sedang menonton tayangan latihan kami dari Hanbin hyung yang menayangkannya untuk mengevaluasi diri kami.

Setelah mengantar Jaekyung pulang ke gedung agensinya kemarin, aku merasa ada yang kurang karena tidak ada Jaekyung di sisiku.

Setengah diriku berharap aku akan bertemu Jaekyung segera saat melihat diriku sendiri di kamera, dan tidak berkonsenterasi pada feedback yang di sarankan oleh Hanbin hyung.

“Donghyuk-ah bisakah kau berkonsenterasi sedikit? Aku tau kau sedang jatuh cinta dan membuat fokusmu hilang semua tapi kau harus konsenterasi sekarang karena ini mengenai pekerjaan kita ingat, selain kau masih ada Jaekyung yang harus berkonsenterasi dalam persiapannya untuk ke cina kurang dari sebulan lagi”Hanbin hyung menegurku keras.

Kami baru selesai latihan sekitar jam 2 dini hari karena semua sudah lelah dan memutuskan kembali ke dorm.

Aku segera meminta ponselku dari tangan manajer hyung untuk menggunakan fitur chat dan menanyakan kabar Jaekyung sekarang

A:Jae-ah ini aku

J: iya ada apa donghyuk-ah

A: kau punya waktu sekarang? Aku akan segera menjemputmu karena tidak baik membiarkan seorang wanita cantik sepertimu berjalan sendiri ke dorm

J: Wah maaf yah aku sudah janji pada Soojung unnie untuk menemaninya malam ini bagaimana kalau besok pagi saja kau bisa menjemputku dari kampus dan kita makan siang bersama?

A: wah kau serius?? Baiklah, aku rasa aku takkan bisa tidur mala mini karena aku memikirkan besok pagi saat aku akan bertemu denganmu.

J: Baiklah, kalau begitu selamat malam oppa

A: Oppa?

J: kau kan lebih tua beberapa bulan dariku jadi wajar kalau aku memanggilmu oppa

A: ok, selamat bertemu dengan unnie mu itu yaa mimpi tentang aku princess??

J: baiklah selamat malam oppa

Aku tersenyum seperti orang gila dalam perjalanan dari gedung YG ke dorm semua memberku memberi tatapan ada-apa-dengan-anak-ini.

“Yah apa kau sedang chat dengan Jaekyung?” tanya Junhoe tak bersalah.

“Apa Jaekyung noona punya waktu untuk menemanimu malam ini hyung?”lanjut Chanwoo.

Yah asal kau tau saja, seorang magnae tidak punya hak untuk meledekku liat saja nanti di dorm aku akan membacakan semua sms romatis chanwoo untuk shanon

“Sudahlah anak-anak saatnya istirahat sekarang kan sudah jam 2 besok kita ada jadwal pagi” kata Jinhwan seperti seorang eomma yang perhatian kepada anak-anaknya.

“Jinhwan hyung benar, kalian sebaiknya tidur sekarang nanti akan aku bangunkan begitu sampai di dorm” kata Hanbin hyung yang dengan percaya dirinya mengeluarkan ponsel dan menanyakan kabar kekasihnya.

“Memangnya hyung bisa bangun pagi?”kata Junhoe yang disambut dengan tamparan di kedua pipi oleh sang leader

Memangnya aku tidak? Aku juga walaupun Jaekyung masih berstatus sebagai gebetanku sekarang aku mau membuat dia menjadi milikku secepatnya, kalau bisa sebelum dia pergi ke cina.

-Jaehyun pov-

Jongin hyung atau yang lebih dikenal dengan nama panggunng kai meneleponku saat break dari pemotretan malam yang biasa aku jalani.

Hyung ada apa?

Jangan-jangan dia mendengar apa yang aku dan Jaekyung bicarakan tadi.

“Hyung ada apa?”

“        Jaehyun-ah bisa kita bertemu sehabis jadwalmu hari ini? Aku ingin membicarakan sesuatu”

“jadwalku baru akan selesai sesudah jam 2 pagi hyung hyung yakin? Atau tidak ada  jadwal kencan dengan Krystal noona?”

“Yakin aku akan latihan dengan sehun jadi kita bertemu di gedung sm saja yaa”

“Baiklah hyung, aku sekarang harus kembali ke pemotretan sekarang annyeong giseyo”

Lalu telepon aku akan tutup, tak lama aku mendapat seorang penelepon lagi yang membuatku tersenyum hanya dengan nama kontak yang ditunjukkan oleh penelepon.

“Yeobuseyo”

“Jaehyun-ah na ya( ini aku)”

“Aku tau itu kau jagi ada apa?”

“Sepertinya Soojung unnie dan kai oppa tau hal yang kita sudah berusaha sembunyikan sejak dua bulan lalu otokhae jaehyun-ah?(bagaimana ini)”

“Kau tenang saja, baru mereka kan yang tau bukan seluruh sm kau dan aku kan bisa merahasiakan hal ini bersama mereka kau tenang saja, ada aku Jaekyung-ah”

“Kau serius?? Baiklah kalau begitu aku akan memberi tahu semuanya pada Soojung unnie malam ini”

Telepon akhirnya ditutup dan aku akan berikan kepada manajerku yang berdiri tak jauh dariku. Manejerku pun langsung menyuruhku untuk kembali melanjutkan pemotretan.

-Krystal pov-

Akhirnya aku tiba di toko permen dekat dormnya Jaekyung.

Aku segera menekan nomer kontak Jaekyung.

Aku harus mendengar semuanya di telingaku sendiri, dan itu harus keluar dari mulut Jaekyung sendiri bukan dari orang lain.

Kecurigaanku sebenarnya sudah terjadi sejak lama sejak aku tau kalau Jaekyung sering pergi berdua dengan Jaehyun tapi fakta itu terkalahkan dengan Jaehyun yang mengumumkan pada semua orang bahwa ia dan Hayi adalah sepasang kekasih bersama dengan Hanbin.

“Unnie, aku sudah di sini” kata Jaekyung yang segera mematahkan semua kecurigaanku soal ini.

Kuharap kata-kata tentang apa yang sebenarnya terjadi ini keluar dari mulutnya sendiri dan ia dapat memberitahuku sejujurnya.

Aku menghentikan sejenak kecurigaanku dan berderap untuk menyambut dongsaeangku itu.

“Jae-ah ada apa?” tanyaku tanpa basa-basi setelah mempersilahkan ia duduk di bangku seberangku.

“Ada apa? Apa maksud unnie?”

“Ceritakan semuanya, dari awal mengapa kau mau menjadi kekasih gelap Jaehyun walaupun kau tau Jaehyun sudah punya kekasih lain”

“Baiklah unnie”

-Flashback-

Waktu itu, Jaekyung dan Jaehyun adalah seorang debutan baru di perusahaan kami, SM enteratiment.

Mereka teman satu kampus, saat itu Jaehyun masih berstatus sebagai pacar baru Hyojin, teman baik Jaekyung.

Setelah Jaehyun putus dengan Hyojin, Jaekyung mulai jatuh cinta pada Jaehyun. Lalu, dengan pelan mendekati Jaekhyun yang akhirnya menyatakan cintanya pada Jaekyung walaupun ia tau ada orang lain di hatinya dan itu bukan Jaekyung.

Mereka merahasiakan hubungan ini karena tidak mau semua orang tau kalau mereka adalah sepasang kekasih. Karena menurut mereka kalau semua orang tau rahasia mereka, mereka akan dihukum dan lebih parah lagi dipaksa keluar dari grup.

-Flashback end-

Jaekyung sangat mencintai Jaehyun sehingga melupakan fakta bahwa Jaehyun adalah milik seseorang dan dengan setia menyanggupinya dan bertahan sampai sekarang.

Jaekyung tetap berusaha setia dan menjaga tempat Jaehyun kosong hingga saat ini.

Jaekyung menangis saat mencritakan kepadaku saat-saat menjadi kekasih gelap Jaehyun yang harus menahan rasa cemburu setiap kali ia melihat Jaehyun and Hayi bergandengan tangan, berpelukan atau bersama-sama.

Aku sendiri tidak tau berapa harga yang harus dibayar Jaekyung yang harus menderita sendirian karena semua hal-hal kecil yang Jaehyun lakukan bersama kekasih sahnya.

Lalu, Jaekyung mulai bercerita padaku tentang Donghyuk.

Donghyuk seseorang yang hangat dan sangat menyanyangi Jaekyung. Setelah kencan pertama mereka, Jaekyung mulai merasa bahwa ia mulai merasakan hal yang berbeda tentang Donghyuk.

Ia mulai malu bila berada di dekatnya, mulai kangen saat jauh darinya dan banyak lagi.

Aku berdoa dalam hatiku supaya nantinya Jaekyung memilih Donghyuk yang sepenuh hati mencintainya.

Dongsaengku yang malang.

Aku memutuskan untuk memeluk Jaekyung dan berkata, bahwa ia harus melepas Jaehyun seberapapun ia mencintai Jaehyun, tapi pasti sangat sakit untuk terus berada di sisinya aku juga berharap semua yang terbaik untuk hubungan Jaekyung dengan Donghyuk.

-Kai pov-

Setelah mendengar keseluruhan ceritanya dari Jaehyun, aku sadar bahwa sesunguhnya ia hanya seorang pria brengsek yang hanya memikirkan dirinya sendiri.

Dua wanita dan satu pria adalah ungkapan yang biasa dengannya.

Dia juga mengaku, bahwa sebenarnya ia tidak sungguh-sungguh mencintai Jaekyung dan Hayi, mereka hanyalah  ‘kelinci percobaan’ untuknya.

Perasaan yang mungkin Donghyuk( calon kekasih baru Jaekyung) berusaha jaga dan pelihara agar Jaekyung bisa membuka hatinya dan menerimanya.

Perasaan yang juga berusaha kutumbuhkan di hati Soojung.

Ya, hari ini aku akan menelepon Jaekyung sendiri dan memberitahunya betapa ia sangat bodoh menerima dengan lapang dada segala kebodohan Jaehyun yang tanpa sadar telah menyerahkan seluruh hatinya kepada Jaehyun.

Aku memutuskan untuk menunggu besok pagi untuk menelepon Jaekyung karena takut membangunkan istirahatnya yang hanya sebentar.

Tak lama, telepon dari kekasihku masuk.

“Yeobuseyo”

“Jagi”

“Ya, ada apa jagi?”

“Aku sudah tau semuanya,”

“Semuanya tentang apa jagi? Maksudmu kau sudah tau semuanya tentang Jaehyun dan Jaekyung?”

“Iya, Jaekyung menangis karena hal itu, Jagi dia bilang kalau rasanya sakit untuk bertahan dengan Jaehyun dan menurutku,dia harus melepas Jaehyun dan hidup bahagia dengan Donghyuk”

“Setelah berbicara dengan Jaehyun, aku sadar bahwa ia adalah pria brengsek yang hanya menguunakan Jaekyung, maupun hayi sebagai kelinci percobaan dan Soojung-ah aku menyesal karena telah mendaulatnya sebagai dongsaeng favoritku karena ia tidak memperhatikan sikapnya yang serius tentang kedua kekasihnya itu”

“Baiklah, kau tenang saja Jagi, aku akan coba meyakinkan Jaekyung untuk memutuskan hubungannya dengan Jaehyun, kau juga harus membuat Jaehyun untuk melepas Jaekyung karena menurutku tidak adil kalau dongsaengku itu harus berjuang  dan menderita sendirian ”

-Donghyuk pov-

Kami, IKON akan mampir ke dorm F(X) Noonadeul mala mini. Karena sajangnim memaksa kita untuk  kenal dekat dengaan anak SM yang rencananya akan bergabung dengan YG menjadi SMYG yang besar.

Aku baru saja akan berbelok saat aku melihat siluet yang aku kenal di Toko permen merangkap restoran di dekat Dorm f(x).

Siluet yang aku kenall sekali sebagai siluet tubuh Jaekyung.

Gadis itu…………

Gadis yang amat kucintai sekarang itu sedang menangis dan aku juga melihat siluet lain.

Siluet itu memeluk Jaekyung yang sedang menangis. Tak lama, mereka keluar dari tempat itu dan aku baru sadar bahwa wanita yang bersama dengan Jaekyung adalah Krystal sunbaenim.

Jae-ah mengapa kau menangis……..

Kau punya aku kan yang selalu menjadi tempat kau menangis.

Kau tidak usah sedih, aku yang akan melindungimu.

Segera setelah mereka tiba di persimpangan jalan menuju dorm f(x), aku mendekat kea rah Jaekyung yang masih menyeka air matanya.

Aku segera memeluk Jaekyung dan menenangkanya. Tanpa sadar, ia menangis lebih keras di pelukanku.

Aku mengelus-elus rambut Jaekyung dengan tenang tanpa tau masalah yang sebenarnya terjadi.

Krystal noona kemudian menyuruhku mengantar Jaekyung pulang ke dormnya yaitu jalan lurus ke kanan di persimpangan itu ia juga bilang bahwa dormnya hanya tinggal lurus dari dorm Jaekyung.

“Jaga Jaekyung yaa Donghyuk-ah noona percaya padamu”

“Tentu saja noona aku tidak akan membuat Jaekyung menangis”

Akupun segera merangkul Jaekyung dan membawanya kembali ke dormnya.

Di dalam hati aku bertanya.

Sebenarnya mengapakah jaekyung menangis

Atau siapa yang membuatnya menangis

Aku segera menyusun kata-kata untuk menannangkan Jaekyung.

“Jae-ah tenang saja, ada aku untukmu kau bisa menangis sepuasnya”

Gadis itu kelihatan masih syok jadi aku meraih tasnya dan mengeluarkan kunci dormnya.

“Noona” aku berkata kepada Soojin noona yang sedang membuka pintu dan membiarkan aku membawa Jaekyung masuk.

“Omo, Jae-ah wae irae?( jae-ah kau kenapa)”

“Aku juga tidak tau noona aku menemukannya menangis setelah melihat Jaekyung dan Krystal noona di restoran dekat dorm kalian”

Soojin noona mempersilahkanku masuk untuk memberikanku teh.

“Bawa Jaekyung ke kamar kita dan tidurkan dia dia pasti capek dan tunggu di sini”

Aku segera membawa Jaekyung ke ruangan yang disebut Living spacenya 7hearts.

Soojin noona segera membawakanku teh dan mempersilahkanku duduk di ruang tamu.

“Kau………. Bagaimana kau bisa membawa Jaekyung?”

“Aku bertemu dengan mereka di persimpangan menuju dorm f(x) dan aku melihat Jaekyung menangis lalu Krystal noona menyuruhku membawanya ke sini”

“Baiklah, kalau tehnya sudah habis kau bisa kembali ke dorm f(x) dan nasihatku, jaga Jaekyung kalau bisa buat dia bahagia yaa aku mengandalkanmu Donghyuk-ah”

Lalu noona memperbolehkanku untuk kembali bersama memberku ke dorm f (x) bahkan menunjukkan jalan tercepat ke sana.

Aku memutuskan untuk bertemu dengan Jaekyung besok saja agar dia lebih tenang agar ia bisa bercerita terus terang denganku apa yang terjadi hari ini.

Keesokan harinya

-Jaekyung pov-

Aku tak percaya, kai oppa dan soojung unnie memintaku untuk putus dengan Jaehyun.

Mereka tau semua kisah kami karena aku dan Jaehyun sudah menceritakan semua dengan gamblang kemarin.

Aku tidak sadar bahwa aku sudah berada di dorm setelah menangis kemarin.

Setelah kupikir-pikir, memang tidak adil bahwa aku yang jadi pihak penderita tunggal sedangkan Jaehyun hanya mengangapku bak seekor kelinci percobaan yang hanya akan menemaninya.

Untungnya, aku tidak perlu mencemaskan hal itu sekarang karena aku ada janji kencan dengan Donghyuk pulang kuliah.

Aku tidak tau apa yang akan aku lakukan jika bertemu dengan Jaehyun di kampus. Rasanya, akan susah untuk menghadapinya bahkan untuk melihat wajahnya saja.

 Jestina unnie membangunkanku dari semua pikiran yang tidak enak ini dan menyuruhku menyantap makanan yang telah tersaji untukku di dorm kami yang kecil.

“Jae-ah ada apa sebenarya kemarin, saat Donghyuk membawamu pulang kau menangis?” tanya Soojin unnie.

Akupun bercerita tentang hal yang terjadi sebenarnya kepada mereka walaupun aku tau, mereka akan terkejut jika hanya mendengar cerita tentang kisah cintaku yang menyedihkan.

“Kamu serius jae-ah?” tanya Yeonhee unnie yang terkejut setelah mendengar ceritaku ini.

Tanpa sadar, aku meneteskan air mata karena aku juga sudah memberikan segalanya kepada Jaehyun yang jelas-jelas tidak menganggapku sekarang.

“Oke, saatnya pergi ke kampus Jae-ah” ajak Hyoeun yang kemudian memelukku dan menggandeng tanganku menuju kampus.

Unniie bilang, ia akan brcerita semuanya kepada Donghyuk dan Yunhyeong oppa sehingga mereka tau semuanya. Kaerna hal itu dianggap tidak wajar kalau sepasang calon kekasih tidak menceritakan dengan jujur tentang apapun kepada satu sama lain.

Unnie berencana akan ke dorm IKON hari ini dan mengajakku dan Donghyuk untuk double date usai jam kuliah selesai.

Setelah satu setengah jam kemudian.

Akhirnya kelas selesai juga saatnya aku bertemu dengan Donghyuk!!! Aku tidak tau mengapa tapi hatiku merasa senang dengan hanya memikirkannya.

Aku memutuskan untuk mulai chat dengannya duluan.

A; Aku

D: Donghyuk

A: annyeong oppa

D: ne annyeonng princess siap buat kencan kita?

A:Siap oppa

D: aku tau, mungkin aku terdengar egois tapi akum au kalau ketemu Jaehyun nanti, kau putuskan yaa princess aku sangat sayang padamu sampai aku takut kalau kamu sampai menderita karena dia princess

A: baiklah oppa aku akan putuskan nanti yaa eh omong-omong aku sudah selesai kelas nih kita ketemu di mana yaa?

D: Di depan gerbang masuk kampus, aku sudah menunggumu di sana

A: ok, sampai ketemu oppa

Akupun melangkahakan kaki dengan cepat menuju gerbang pintu masuk kampus aku melihat ada 3 orang yang  menungguku di sana. Aku langsung menghampiri Donghyuk yang berdiri paling dalam.

“Princess akhirnya kau datang juga”

“iya, nih oppa dosennya cepat hari ini”

Tak lama, aku melihat Jaehyun, rupanya cowok brengsek itu ikut kelas siang.

“Jaehyun-ah kita putus” kataku walaupun hati ini rasanya akan menangis.

Donghyuk lalu merangkul bahuku santai.

-Sebulan kemudian-

 -Jaekyung pov-

Hari ini, aku akan berangkat ke cina. Sudah tiga minggu aku resmi menjalin hubungan dengan Donghyuk. Rasanya sedih untuk meninggalkan donghyuk dan kisah kami yang baru dimulai.

Empat bulan syuting drama memang bukan waktu yang singkat. Empat bulan yang akan penuh dengan kerinduan untuk kekasih baruku.

Donghyuk mengantarku ke bandara hari ini. Karena katanya jadwal IKON sedang renggang. Kami menuruni tangga menuju pintu keberangkatan dengan tenang.

Donghyuk memelukku singkat ia tahu akhirnya hari ini akan terjadi juga. Setelah berpamitan dengan Donghyuk, Yunhyeong oppa( panggilan dari wanita yang lebuh muda untuk pria yang lebih tua) dan Jestina unnie. Jestina unnie rencanya akan menyusulku setelah aku menyelesaikan bulan pertamaku di sana.

-Tiga bulan kemudian-

Aku mendengar bahwa YG family akan mengadakan konser di Beijing. Jadi, setelah menyelesaikn dramaku, aku segera meluncur ke tempat yang menjual merchandise serta semua atribut konser untuk YG family.

Aku berhasil menemukan banner nama Donghyuk yang rencananya akan aku pakai untuk menyemangati Donghyuk di konser itu.

Akhirnya konser YG family berlangsung aku menggunakan konbat dan mengacungkan banner yang bertuliskan nama Donghyuk di tengah-tengah konser bersama Jestina unnie yang juga mengacung-acungkan banner dan konbat dengan nama Yunhyeong oppa.

Setelah konser, kami menyempatkan untuk main ke backstage dan bertemu dengan pacar kami masing-masing. Susah rasanya membayangkan hidupku tiga bulan yang lalu tanpa Donghyuk

-2 tahun kemudian-

-Donghyuk pov-

Hari ini, hari jadiku dengan Jaekyung yang ke dua. Ya, aku sudah menyatakan perasaanku kepada Jaekyung saat double date berdua dengan Jestina noona dan Yunhyeong hyung.

-Flashback-

“Jae-ah aku mencintaimu” kataku dengan lantang saat kami berdua memasuki sightseeing yang berada di lotte land berdua saja dan dengan penyamaran tentunya karena kami tidak mau orang lain tau.

“Maukah kau menjadi pacarku?” tanyaku dengan berani.

“Aku mau” kata Jaekyung.

Kemudian kami mulai berfoto selfie berdua sebagai awal dari kisah cinta kami.

-End-

Tak terasa, sudah dua tahun sejak momen itu berlalu dan aku merasa sangat senang akan hal itu.

Jaekyung sekarang sudah duduk dengan tenang sambil menyenderkan kepalanya di bahuku. Aku tidak tau apa yang dia pikirkan atau siapa yang dia pikirkan, yang terpenting adalah siapa yang berada di sisinya sampai akhir orang itu adalah……………………… aku

Tinggalkan Balasan

